Tuesday, February 17, 2009

Belajar Biola

biola memiliki teknik yang banyak. Sangat banyak.....

bermain biola sangat menyenangkan. sedikit saja bisa, kita akan mengembangkan sesuai kreatif kita. tetapi semua itu harus didasari dengan dasar yang benar terlebih dahulu. Ingat bila kita belajar biola dengan pendamping yang benar maka kita akan mendapat teknik dasar yang benar dalam memainkan biola. Teknik dasar sangat penting dalam belajar instrumen musik. Ibarat rumah adalah pondasinya. Bila rumah memiliki pondasi yang kokoh,, maka rumah itu akan dibangun seberapa tinggi juga ga ada masalah.. Bahkan akan terlihat bagus dan megah..

Begitupula dengan bermain musik.. Jika kita sudah memiliki teknik dasar biola yang bagus dan benar,, Maka bila kita ingin meningkatkan skil kita,, sangat mudah dan cepat. Tinggal cari teknik yang ingin kita pelajari dan latih.. Maka 2 bulan bahkan kurang,, kita sudah bisa menguasai teknik itu.

Berbeda dengan orang yang sudah lama belajar biola tetapi teknik dasarnya salah,, maka dia akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mempelajari salahsatu teknik yang ingin dia pelajari.

Maka lebih baik belajarlah dengan teknik yang bbenar. .

selamat berlatih

0 comments: